Selasa, 25 Oktober 2011

PROFILE



Referensi :

Sebuah Nama Untuk Diingat,

EKO BUDHI PURWANTO



Seorang tokoh senior psikologi yang rendah hati, dijuluki “Begawan Grafis Indonesia”. Ketajamannya menganalisis skala grafis dalam keilmuan psikologi di Indonesia ini belum ada yang menyamai kaliberasi beliau dibidangnya. Lebih ekstrim lagi, para pegiat psikologi yang telah berinteraksi dengannya menjuluki beliau sebagai “Sang Matahari”. Dari segala pujian yang menjadi julukannya itu, Eko Budhi Purwanto hanya menanggapinya dengan rendah hati, “Terimakasih, tetapi jangan berlebihan. Saya hanya seorang manusia biasa yang memiliki banyak kelemahan”.

Beliau adalah salah seorang dari sedikit hitungan jari warga negara Indonesia yang mampu berkomunikasi dengan sandi morse berstandar internasional. Kemampuan encoding (pengkodean)-nya memang sangat istimewa.

Mengapa kita tidak mengenal beliau?. Itu karena dirinya bekerja full time pada bidang pemeriksaan (analyzer) dan bukan dibidang komunikasi interaktif yang cenderung memiliki efek selebritas. Tidak ada waktu baginya untuk publisitas, karena setiap hari sekitar 300 s/d 500 subjek yang di-analisis-nya dari seluruh Indonesia. Setiap hari pula dikunjungi tamu sebagai klien bermasalah yang di-therapy-nya dengan tehnik terapi ciptaannya sendiri, yaitu FOCCT (Focused Orientation Conseling and Conditioning Therapy). Selain itu semua, pada prinsipnya beliau memang tidak ambisi publisitas.

Kreativitas beliau sangat tinggi, ditengah kesibukannya beliau masih memanfaatkan waktu menciptakan produk-produk yang “surprise” di studio pribadinya. Inilah yang membuat kami sadar, bahwa beliau hanya ingin dikenal melalui hasil karya-nya bukan dari omongan-nya. Beliau adalah tokoh Psikologi Terapan yang langsung menyentuh pada aplikasi dan teknik bukan pada statement kata kata, Do More and Talk Less.



Produk-produk  karya beliau, diantaranya :

Braining for Brain Brighteness, musik terapi yang merangsang otak kanan, di-aransir sendiri olehnya  karena beliau adalah musisi dan juga memiliki studio recording. Maka dengan bangga kami menyebutkan bahwa inilah music therapy pertama yang diciptakan orisinil di Asia Tenggara. Karena diantara kebanyakan music terapi yang ada adalah hasil cuplikan atau edit dari music instrument/klasik yang sudah populer.

Auratic Painting, karya lukisan yang terkesan ganjil tetapi sebenarnya terdapat muatan therapy. Beliau juga seorang seniman tulen, penasehat/therapis untuk orang-orang yang specific memesan lukisan-nya.

Aura Synthesa, adalah pemeriksaan psikologis yang pernah dibuat di Indonesia. Kode yang diciptakan dinamakan  dengan warna warna aura dan ternyata bersambut dengan doktrinasi aura tubuh manusia. Beliau menghubungkan antara scientific dengan intuitif, sehingga dapat memberikan informasi organ tubuh manusia yang bermasalah (psiko-organik).

                Maha karya Sang Begawan Grafis Indonesia dan Sang Matahari, Drs. Eko Budhi Purwanto, MM, Psi, MFC – yang merupakan intisari dari  semua buku psikologi, motivasi, filsafat, yang terkadang kita tidak pernah membacanya, dapat diakses melalui pesan singkat dengan cara : ketik REG spasi JIWA kirim ke 3477.

Silahkan Anda  nikmati sentuhan bahasa psikologis-nya yang dapat menumbuhkan kekuatan motivasi yang luar biasa. Beliau terus berkreasi , kita tunggu inovasi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar